Bebas Waktu dan Bebas Finansial Serta Cara Mencapainya

Bagaimana Cara Meraih Kebebasan Finansial dan Bebas Waktu?


Telah banyak orang di dunia ini yang bekerja keras sepanjang hidup mereka hanya untuk bertahan hidup. Beberapa bertahan dalam kemewahan, beberapa sederhana, dan banyak juga yang sangat sederhana. Kita bekerja untuk hidup dan kita hidup untuk bekerja.

Di sisi lain, ada orang yang sangat menikmati hidup. Mereka tidak lagi harus bekerja untuk uang, namun uang yang bekerja untuknya. Hidup mereka juga digunakan untuk lebih memperhatikan orang lain. Dengan kata lain, mereka adalah orang-orang yang selesai dengan diri mereka sendiri.




Secara umum, mereka adalah orang-orang yang bebas secara finansial dan bebas waktu serta telah melalui 3 fase belajar dalam hidupnya. Berikut adalah 3 fase tersebut:

1. Tahap Persiapan

Anda akan mempelajari kecerdasan finansial, memahami plafon aset, membangun jaringan bisnis, mengenal berbagai perusahaan, keterampilan sosial, teknik pengendalian emosi seperti SEFT, Hooponopono, dan lainnya. 

Ada cara yang bisa Anda persiapkan untuk kekuatan dengan menggunakan metode hipnoterapi yang membangkitkan kekuatan alam bawah sadar Anda untuk mencapai kebebasan finansial dan kebebasan waktu. 

Amalannya adalah mendengarkan 2 audio hipnoterapi dengan passive income 100 juta per bulan. Mengapa hal ini perlu diterapkan diawal? Karena kebanyak orang berpikiran bahwa memperoleh penghasilan atau omset 100 juta pertama itu adalah pencapaian yang kuar biasa

2. Fase Internalisasi

Mereka yang telah mendengar terapi audio hipnoterapi tersebut akan melanjutkan proses peningkatan windfall cap kemudian bertemu dengan mereka yang telah mendapatkan penghasilan passive income 100 juta per bulan. Hal itu dilakukan dengan mengikuti seminar yang biasa diadakan dan mengikuti grup media sosial yang mereka miliki

3. On the Track Stage

Setelah memahami semua aspek keuangan dan bisnis, aset serta cara meningkatkan kecerdasan finansial, maka Anda akan menemukan inspirasi dan visi diri Anda yang dibentuk oleh mereka yang bebas secara finansial, Anda akan tahu sendiri bisnis atau investasi apa yang baik untuk masa depan keluarga Anda. Pengalaman Anda yang diperoleh dari mereka yg bebas finansial akan menjadi salah satu pondasi kuat untuk membangun kebebasan finansial.

Mulailah melakukannya sekarang...

Tahukah Anda bahwa kondisi Anda saat ini adalah hasil dari pilihan yang Anda buat di masa lalu? Jika kondisi saat ini belum seperti yang Anda impikan dalam hidup, manfaatkan kesempatan ini untuk mengubahnya. Ketika tujuan telah ditetapkan, jalan akan datang kepada Anda.

Setelah mengetahui 3 fase di atas, maka berikutnya akan dipaparkan 5 jenis profesi yang bisa bebas waktu dan bebas finansial.

Jenis-Jenis profesi yang bisa bebas waktu dan bebas finansial.

Sahabat-sahabat sekalian, jadi pekerjaan atau profesi yang akan dibicarakan ada hubungannya dengan bisnis. Jadi, jika bisnis Anda berjalan dengan baik, Anda secara otomatis akan tetap menerima penghasilan bahkan saat Anda tidur. Pekerjaan macam apa ini? Berikut akan diuraikan;

Berjualan online di marketplace.

Di hari ini dan usia itu sebenarnya mungkin. 5-7 tahun yang lalu, pasar ini masih sangat awal. Tokopedia sudah berdiri selama 10 tahun. Namun, pasar ini tidak booming dulu seperti sekarang ini.

Jika Anda memiliki produk dan secara teratur beriklan di pasar, penjualannya teratur, dan Anda memiliki pelanggan tetap, Anda akan mendapatkan uang saat Anda tidur juga. Untuk apa? Karena produk Anda sudah dikenal di pasaran.

Jadi mulai sekarang, Anda perlu mencari produk untuk dijual di marketplace. Ini adalah bagaimana Anda mendapatkan uang saat Anda tidur. Dan itu berarti Anda dapat memiliki penghasilan pasif.

Menyewakan sesuatu.

Profesi kedua adalah menyewa. Dan yang terbaik adalah menyewa properti, sepeda motor atau mobil. Jika Anda memiliki sepeda motor atau mobil yang jarang digunakan, Anda bisa menyewakannya ke driver Go-Jek atau Grab untuk passive income. Jika Anda memiliki properti, Anda dapat mengubahnya menjadi wisma, toko, atau apartemen.

Jadi aset atau kekayaan Anda akan bekerja untuk Anda.

Membeli waralaba

Kemudian profesi ketiga adalah Anda bisa membeli franchise atau waralaba. Membeli waralaba ini tidak terlalu direkomendasikan karena memiliki resiko yang lumayan tinggi. Terutama waralaba yang tidak begitu terkenal. Jika franchise tersebut belum banyak dikenal biasanya hanya membuka franchise untuk sementara waktu, dan cepat ditutup.

Sekarang ada banyak waralaba di luar sana, tetapi mereka tidak terlalu terkenal. Jika Anda dapat membeli waralaba tetapi pandai menjalankan bisnis, itu luar biasa. 

Dengan asumsi Anda membeli franchise berlisensi eksternal seperti KFC atau Pizza Hut atau mungkin Indomaret, tentu hal itu bisa lebih menguntungkan Anda karena merek tersebut sudah cukup terkenal. Jadi bisnis sudah berjalan secara otomatis. Misalnya, Anda membeli waralaba apotek, cari di merek terkenal. Kemudian Anda mendapatkan penghasilan pasif yang baik.


Bermain Investasi Saham

Kemudian profesi keempat adalah investasi saham. Saat Anda berinvestasi, saham itu juga memberi Anda dividen. Dan dividen termasuk pendapatan pasif juga. Bahkan ketika Anda tidur, Anda masih mendapatkan.

Begitu juga dengan investasi emas. Tetapi ketika Anda berinvestasi dalam emas, Anda mendapatkan pengembalian atas capital gain. Jadi harga akan meningkat seiring waktu. Ini adalah bagaimana Anda mendapatkan keuntungan dari modal utama Anda.

Namun,disarankan Anda berinvestasi di saham. Tentu saja, itu juga harus saham di perusahaan yang baik. Jangan sembarangan mengiinvestasikan suatu saham.

Kesimpulan

Bebas waktu dan bebas finansial merupakan sesuatu yang sangat diinginkan oleh setiap orang karena semua kebutuhan akan terpenuhi, tidak merasa kekurangan, serta tidak perlu lagi khawatir tentang bagaimana kebutuhan finansial dimasa yang akan datang. Terdapat 3 fase belajar yang bisa anda tempuh dalam mencapai bebas finansial seperti yang diuraikan di atas. Adapun profesi yang bisa mencapai hal tersebut adalah Berjualan online di marketplace, Menyewakan sesuatu, Membeli waralaba dan Bermain Investasi Saham. Demikian artikel Bebas Waktu dan Bebas Finansial Serta Cara Mencapainya, semoga dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan Anda dalam dunia keuangan atau finansial.

Sitasi Artikel

Sitasi Artikel ini dengan cara
Ilmu Finansial, 2021. Bebas Waktu dan Bebas Finansial Serta Cara Mencapainya. https://www.ilmufinansial.com/2021/08/bebas-waktu-dan-bebas-finansial-serta-cara-mencapainya.html. Diakses pada tangga (tanggal akses anda)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama